Kamis, 20 Maret 2014

10 K-Drama Recommended Lifetime Favorite

Kali ini saya akan berbagi tentang 10 Drama Korea yang seru banget dan pas ditonton, bukan bertema Saeguk atau tentang sejarah. Dramanya seru-seru dan recommended-lah versi I Need to Share Blog. Ini menurut pilihan saya dan kesukaan saya juga, semoga kalian suka. Just enjoy my blog! 

Boys Before Flowers 


Drama ini bercerita tentang seorang gadis bernama Geum Jan Di [Goo Hye Sun] yang tiba-tiba menjadi murid di sekolah yang luar biasa bagus dan khusus orang-orang kaya, disana ia bertemu dengan 4 pemuda tampan [F4] yang akhirnya menjadi sahabatnya bahkan salah satu diantaranya menjadi kekasihnya, hehe. Ceritanya memperlihatkan perjuangan cinta antara Geum Jan Di yang berasal dari keluarga sederhana namun penuh kasih dengan Goo Jun Pyo [Lee Min Ho] yang berasal dari keluarga extremely rich tapi kehilangan kasih sayang terutama dari ibunya. Drama ini dibintangi juga oleh Kim Hyun Joong, Kim Bum, Kim Joon, dan Kim So Eun yang berperan sebagai sahabat baik Jan Di [Ga Eun].

Cinderella's Sister/ Cinderella stepsister 

Song Eun Jo [Moon Geun Young] adalah seorang gadis yang cerdas tapi juga dingin dan sinis, ia bersikap begitu karena ibunya yang selalu menyeretnya dalam kesulitan dan penderitaan. Namun semua itu berubah ketika sang ibu menikahi seorang pria duda baik hati yang memiliki anak perempuan juga bernama Hyo Seon [Seo Woo], yang kemudian menjadi saudara tirinya. Sifat Eun Jo perlahan berubah karena sekarang ia dapat merasakan kehangatan sebuah keluarga dan cinta dari Ki Hoon [Chun Jung Myun], Taecyeon 2PM juga ada dalam drama ini, berperan sebagai Jeong Woo yang menyukai Eun Jo. OST yang ngehits banget dari drama ini, It Has to be You, dinyanyikan oleh Yesung Super Junior ^^. Drama ini serius dan mengharukan,tapi seru banget. 

My Fair Lady  


Drama ini bercerita tentang Kang Hye Na [Yoon Eun Hye] yang super kaya karena perusahaan kakeknya, Kangsan Group. Tetapi kelakuannya tak kenal sopan santun [dia ini seperti Goo Jun Pyo], lalu suatu hari ia bertemu dengan Seo Dong Chan [Yoon Sang Hyun] dalam sebuah insiden dan Dong Chan ini justru yang menjadi pelayan pribadinya pada akhirnya. Dong Chan melakukan ini awalnya untuk balas dendam dan agar bisa memanfaatkan Hye Na untuk membayar hutang-hutangnya, tapi lambat laun justru cinta yang tumbuh di antara keduanya, meski sebenarnya Hye Na sudah memilih pengacara Lee [Jung Il Woo] sebagai kekasihnya dan Eui Joo [Moon Chae Won] yang menaruh harapan pada Dong Chan. Drama ini lucu dan menghibur :)


Pasta 



Mengisahkan tentang Seo Yoo Kyung [Gong Hyo Jin] yang bermimpi untuk menjadi seorang Chef masakan Italia, ia sudah 3 tahun bekerja sebagai asisten dapur di Restoran La Sfera. Suatu hari datanglah seorang Chef bernama Choi Hyun Wook [Lee Sun Gyun] yang menjadi kepala chef disitu dan chef kepala ini sangat galak, ia tidak menyukai perempuan ada di dapurnya jadi ia memecat semua pegawai perempuan kecuali Yoo kyung karena Yoo Kyung bersikeras ingin tetap bekerja disitu dan mengejar impiannya sebagai seorang Chef. Hyun Wook pernah berkata bahwa ia tidak mengizinkan ada hubungan cinta di dapurnya namun ia melanggar perkataannya sendiri, ia justru jatuh cinta pada Seo Yoo Kyung. Drama ini lucu, ceritanya seru, dan sikap polos Yoo Kyung yang ngegemesin, dia itu ekspresinya ... gimana bilangnya ya? Gong Hyo Jin itu lovely. Ditambah juga bisa lihat aksi masak-memasak dan makanan-makanan Italia yang enak selama nonton drama ini. Yumm! 

Mary Stayed Out All Night


Wi Mae Ri [Moon Geun Young] merupakan seorang gadis yang ceria dan berpenampilan apa adanya, ibunya telah meninggal dan ayahnya selalu membuat masalah sehingga hutangnya begitu menumpuk. Untuk melunasi hutang tersebut, ayah Mae Ri justru menjodohkan anaknya dengan Jung In [Kim Jae Wook], ayah Jung In adalah teman lama orangtua Mae Ri dan ia sangat kaya. Tapi Mae Ri menolak untuk dijodohkan dan kabur dari rumah lalu ia bertemu Kang Moo Kyul [Jang Geun Suk], seorang vokalis band yang seperti flower boy [tampan] dan memintanya untuk berpura-pura menjadi suaminya. Tapi semakin lama mereka bersama, Moo Kyul jadi merasakan sesuatu yang lain begitu juga Mae Ri. Jadilah Mae Ri diantara Moo Kyul dan Jung In. Drama ini dibintangi juga oleh Kim Hyo Jin yang berperan sebagai cinta masa lalu Moo Kyul. Dramanya, sesuai genrenya romantis-comedy, dramanya lucu dengan tingkah Moo Kyul dan Mae Ri dan teman-teman mereka, apalagi saat main bersama. Jung In itu loh, sabar dan baik banget.

Bad Guy


Bercerita tentang pembalasan dendam yang dilakukan oleh Gun Wook [Kim Nam Gil] kepada keluarga Hong karena telah menyebabkan kedua orangtuanya tewas dan hidupnya menderita. Namun ternyata Gun Wook adalah anak dari Presdir Hong, dia adalah  Hong Tae Sung yang asli. Jadi orangtuanya yang tewas adalah orangtua angkatnya dan dulu dia dibuang oleh keluarga Hong karena dianggap bukan Hong Tae Sung yang asli, ditukar dengan Hong Tae Sung lain [Kim Jae Wook]. Ditengah rencana pembalasan dendamnya ia justru bertemu dengan cinta yang tak terduga, yaitu Moon Jae In [Han Ga In], wanita cantik, pintar, dan ambisius. Drama ini ceritanya serius dan akting Kim Nam Gil yang luar biasa membuat drama ini semakin memukau, pesannya sampai. Yang aku suka itu saat Gun Wook dan Jae In berinteraksi, mereka itu cocok, dan lucu dehh kalau mereka bersama ^^ ~ lovely couple.

49 Days 


Drama ini menceritakan kisah Shin Ji Hyun [Nam Gyu Ri] yang dikhianati oleh tunangannya Kang Min Ho [Bae Su Bin] dan sahabatnya sendiri Shin In Jung [Seo Ji Hye] sehingga ia terlibat dalam sebuah kecelakaan dan mengalami koma. Ia diberi kesempatan selama 49 hari untuk mengumpulkan 3 tetes air mata murni dari orang yang benar-benar mencintainya selain dari keluarganya agar ia bisa hidup kembali. Selama menjadi roh ia menggunakan tubuh Song Yi Kyung [Lee Yo Won] untuk melakukan misinya. Jung Il Woo berperan sebagai scheduler disini [seperti malaikat pencabut nyawa] tapi dia berperilaku seperti manusia dan sikapnya keren, jadi ga ada serem-seremnya, hehe. Dan Jo Hyeon Jae yang berperan sebagai Han Kang, yang selalu melindungi Shin Ji Hyun dan juga mencintainya. Drama ini ceritanya sedih banget, sedih. Tentang pengorbanan dan ketulusan, pokoknya sedih tapi seru.

The Greatest Love/ Best Love 


Goo Ae Jung [Gong Hyo Jin] adalah mantan anggota Girlband populer Korea, National Treasure. Kini ia tak populer dan menjalani hidup dengan kesulitan karena banyaknya kabar yang tidak benar tentang dirinya, tapi dia tetap berjuang untuk melanjutkan hidup. Hingga suatu saat ia bertemu Dok Go Jin [Cha Seung Won] selebritis yang sangat populer, entah bagaimana Dok Go Jin ini jadi menyukai Goo Ae Jung dan timbulah konflik-konflik karena Ae Jung dibenci banyak orang sedangkan Dok Go Jin begitu dicintai. Tapi Ae Jung memiliki Yoon Pil Ju [Yoon Kye Sang], dokter herbal baik hati yang menyukainya dan Kang Se Ri [Yoo In Na] yang sama-sama mantan anggota Girlband National Treasure tapi ia menjadi artis yang terkenal dan ia menyukai Yoon Pil Ju. Drama ini ... Lucu banget, lucu dan kocak, bikin ketawa terus, jadi sangat menghibur! 

Scent of a Woman 


Menceritakan tentang Lee Yeon Jae [Kim Sun Ah] yang didiagnosa menderita penyakit kanker kantung empedu, dia adalah wanita sederhana yang tidak terlalu mempedulikan penampilannya dan pemalu. Namun semua berubah ketika ia memutuskan untuk berlibur dan bertemu dengan seorang pria bernama Kang Ji Wook [Lee Dong Wook] yang akhirnya menjadi kekasihnya. Drama ini mengharukan, sedih, tapi romantis banget. Dan mereka menari tango di drama ini. Serulah pokoknya. 

Master's Sun


Drama ini mengisahkan tentang Tae Gong Shil [Gong Hyo Jin] yang memiliki kemampuan melihat hantu, tapi ia jadi menderita karena hantu-hantu itu. Hantu-hantu itu selalu meminta bantuan darinya padahal dulunya ia normal dan baik-baik saja, dengan segudang prestasi saat SMA maupun kuliah. Di malam yang hujan dan penuh petir ia bertemu Presdir Kingdom Mall, Joo Joong Won [So Ji Sub], ajaibnya sang Presdir ini ketika Tae Gong Shil menyentuhnya hantu-hantu itu menghilang dari sisinya, jadi ia ingin terus bersama Presdir. Drama ini seru banget, menyeramkan dengan kemunculan hantu-hantunya terutama hantu sepatu, tapi memberi pesan yang baik dan secara keseluruhan drama ini menghibur. Suka banget kalau lihat Gong Shil sama Presdir bercengkrama, mereka juga lovely couple dan cocok banget ^^. 





Itulah 10 K-Drama yang bukan bertema sejarah tapi seru dan menjadi Lifetime Favorite versi I Need to Share. Ini memang pilihanku dan bersifat subjektifitas, tapi pada umumnya orang-orang juga menyukai drama-drama di atas. Saya bukan tipe orang yang menilai bagus atau tidaknya suatu drama dari ganteng atau tidaknya aktornya atau cantik tidaknya artisnya. Saya menilai sebuah drama dari alurnya, ceritanya, dan tidak peduli apakah tokohnya itu ganteng, cantik atau gimana. Drama-drama di atas [menurut saya] seru sekali, ceritanya bagus, dan sangat menghibur ... Lucu, ada senangnya, ada sedihnya, ada juga romantisnya. OST drama-drama di atas juga keren banget, OST-nya bagus-bagus dan enak untuk didengar. Inilah drama-drama favorit sepanjang masa, hehe. Kalau kalian punya pendapat lain silahkan, karena pendapat setiap orang berbeda kan, yang penting saling menghargai. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar